tips kesehatan

Inilah Penyebab Nyeri Punggung

tips kesehatanNyeri punggung merupakan kekakuan atau nyeri pada sepanjang tulang belakang yaitu dari dasar leher hingga tulang ekor. Rasa sakit pada nyeri punggung dapat datang dan pergi. Rasa sakit akibat nyeri punggung dapat menjadi semakin buruk pada malam hari. Anda dapat mengalami nyeri punggung jika mempunyai postur tubuh yang tidak ideal. Postur tubuh tidak ideal ketika berdiri, duduk atau juga karena sering membungkuk dapat menyebabkan rasa nyeri ini. Selain itu mengangkat benda yang terlalu berat juga dapat menyebabkan nyeri punggung. Jika Anda mengalami nyeri punggung, Anda dapat mengobatinya dengan hanya terus aktif bergerak. Anda juga dapat meminum obat pereda nyeri punggung.

Penyakit Nyeri Punggung

Nyeri punggung merupakan rasa sakit karena efek penuaan. Nyeri punggung biasanya terjadi pada orang yang telah berusia lanjut. Pada nyeri punggung bagian bawah, biasanya terjadi pada wanita berumur 40 sampai 80 tahun. Nyeri punggung frozen shoulder yaitu  nyeri atau sakit dan kaku pada area leher. Sementara itu nyeri yang disebabkan iritasi dan tekanan pada saraf skiatik sehingga menyebabkan mati rasa atau kesemutan kemudian menjalar dari punggung bawah hingga telapak kaki, rasa sakit ini disebut skiatika. Untuk menangani nyeri punggung Anda dapat mengetahui penyebabnya sehingga dapat menentukan pengobatan yang akan digunakan. Agar nyeri punggung tidak berlanjut, Anda dapat tetap aktif bergerak. Anda dapat melakukan olahraga ringan agar tulang belakang Anda berangsur-angsur membaik, karena tubuh yang tidak bergerak hanya akan membuat kekakuan pada tulang belakang.

Cara selanjutnya agar tulang belakang Anda bebas dari nyeri punggung yaitu, Anda harus dapat berpikir positif. Sebaliknya jika Anda cemas akan penyakit yang diderita, maka penyakit yang Anda derita akan sulit sembuh. Relaksasi sangat diperlukan untuk mengurangi nyeri yang diderita. Pada umumnya nyeri punggung akan segera membaik setelah 4 sampai 6 minggu. Namun jika nyeri punggung tidak segera sembuh, Anda dapat mengonsultasikan ke dokter. Agar terhindar dari penyakit ini usahakan untuk melakukan olahraga secara teratur, terutama olahraga yang dapat membuat fleksibilitas otot punggung.

Related posts: