tips kecantikan

Merawat Rambut Sehabis Smoothing

tips kecantikanTrend pelurusan rambut saat ini sudah bukan menjadi hal yang baru bagi wanita. Para wanita beranggapan bahwa cantik adalah dia yang memiliki rambut lurus dan lembut. Cantik dan elegan mungkin mampu menggambarkan seorang wanita yang memiliki rambut. Untuk itu bayak sekali wanita yang rela merogoh kocek yang tidak sedikit untuk membuat rambut mereka lurus salah satunya yaitu dengan metode smoothing. Smoothing ini sedikit berbeda dengan rebonding dan dianggap lebih aman. Namun hasil dari smoothing ini tidak begitu tahan lama apabila Anda tidak rajin merawatnya. Untuk itu perlu perawatan yang tepat agar rambut hasil smoothing lebih tahan lama serta rambut tidak kering dan rusak.

Langkah Dalam Merawat Rambut SehabisĀ  Smoothing

Merawat rambut yang telah di smoothing sebenarnya harus dilakukan sesaat setelah rambut di smoothing untuk pertama kalinya agar rambut tidak kering dan rusak. Namun bila sudah terlanjur memiliki rambut kering dan rusak Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut. Setelah selesai smoothing, dianjurkan untuk tidak keramas selama kurang lebih 3 hari. Setelah itu Anda bisa melakukan perawatan awal dengan creambath/ hair spa. Hal ini dilakukan untuk mengembalikan vitalitas akar rambut. Gunakan kondisioner saat keramas, lalu berikan vitamin rambut dan hair tonic agar rambut terjaga kesehatannya. Gunakan hair mask untuk menutrisi kulit kepala agar lebih maksimal. Hair mask ini bisa dilakukan secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu. Setelah keramas, biasakan untuk tidak mengeringkan rambut menggunakan hair dryer karena penggunaan hairdryer yang berlebihan akan menghilangkan kelembaban rambut.

Anda hanya perlu mengeringkan rambut menggunakan handuk kering saja. Dalam mengeringkan rambut dengan handuk pun jangan terlalu menekan dan mengusap terlalu keras. Memang akan cepat kering, namun hal ini akan membuat rambut mudah rusak. Dalam pemilihan sisir juga harus tepat untuk menghindari rambut agar tidak rontok. Gunakan sisir dengan ujung bulat dan tidak terlalu rapat. Lebih baik lagi jika memilih sisir dengan bahan kayu untuk menghindari listrik statis. Langkah terakhir yang perlu dilakukan adalah memotong rambut yang sudah rusak jika segala cara sudah diusahakan namun belum terlihat hasilnya. Dengan demikian Anda akan mendapatkan kembali penampilan rambut yang lebih rapih dan indah.

Related posts: