tips kesehatan

Mi Instan Yang Menggoda Ternyata Berbahaya

tips kesehatanMi instan adalah salah satu makanan yang paling banyak dicari dan juga digemari. Terlebih bagi anak-anak, bahkan ada anak-anak yang memakan mi instan langsung sebelum mengalami proses pemasakan terlebih dahulu. Pasalnya, mi instan adalah salah satu makanan yang dapat dibilang enak, murah, dan cepat dalam menyajikan sehingga banyak orang menjatuhkan pilihan terakhir kepada mi instan. Terlebih bagi anak-anak kos yang ketika akhir bulan uang telah ludes, mereka lebih memilih makan mi instan setiap hari. Padahal, semua orang telah mengetahui bahaya makanan yang satu ini. Namun, diantara mereka tidak ada yang pernah peduli terhadap bahaya yang akan menghampiri karena di pikiran mereka yang ada hanya enak, enak, enak, dan juga enak. Sehingga perlu disosialisasikan dan digembor-gemborkan lagi terkait bahaya makananĀ  cepat saji yang satu ini.

Bahaya Mi Instan Yang Perlu Diketahui Dan Dipahami

Bahaya pertama dari mi instan adalah dapat menyebabkan kerusakan hati yang cukup parah. Bagaimana tidak, mi instan memiliki kandungan proplene glycon yang merupakan zat kimia berbahaya yang akan merusak fungsi organ hati kita. Sehingga mengkonsumsi makanan ini sama saja kita merusak fungsi organ hati kita sendiri. Propele glycon ternyata tak puas sebabkan kerusakan hati pada tubuh manusia, karena dia juga mampu merusak fungsi ginjal yang sangat diperlukan oleh tubuh kita. Bagaimana tidak, ginjal adalah organ yang akan menjaga keseimbangan homeostatis tubuh. Sehingga bagaimana jadinya jika ginjal kita rusak gara-gara makanan murahan yang dikonsumsi setiap akhir pekan. Kandungan gula tinggi pada mi instan ternyata juga ampuh menaikkan kadar gula darah yang nantinya akan menyebabkan diabetes pada tubuh. Hal ini dikarenakan mi instan memiliki cukup banyak kalori sehingga dapat meningkatkan diabetes dan juga obesitas pada seseorang.

Demikian sedikit ulasan terkait bahaya mi instan yang harus diwaspadai sejak kini. Jadi, mulai hilangkan kebiasaan buruk makan mi instan setiap akhir pekan Anda. Jika Anda tidak bisa menghilangkan secara total, maka kurangi secara perlahan dan juga bertahap agar kerusakan dan bahaya-bahayanya tidak akan terasa oleh tubuh kita. yuk, mulai ganti mi instan setiap akhir pekan dengan sayuran dan juga buah-buahan segar.

Related posts: