Aplikasi Android

Penggunaan Aplikasi Android Tidak Berumur Panjang

Aplikasi AndroidMenggunakan Android dengan berbagai aplikasi Android memang bisa membantu Anda dalam melakukan pekerjaan seperti mengirim email, video, file atau menghubungi client yang jauh disana dan semuanya bisa dilakukan dalam 1 ponsel. Dan hanya dengan hampir 8 tahun sejak kemunculannya pada November 2007 maka Android menjadi merajai hampir pengguna ponsel pintar bahkan juga pada jam tangan pintar. Sebab Android dapat digunakan oleh berbagai macam ponsel mulai dari sangat mahal hingga yang paling murah sekalipun sehingga bisa dimiliki oleh kalangan ekonomi lemah. Karena selain meskipun dapat melakukan apa saja melalui aplikasinya, ponsel Android juga dapat menghubungi seseorang via telepon dan SMS.

Kesalahan Dalam Penggunaan Aplikasi Android

Banyak pengguna ponsel aplikasi Android mengatakan bahwa ponselnya error atau tidak berumur panjang. Sebenarnya banyak hal yang membuat ponsel Android Anda menjadi tidak awet penggunaannya. Diantaranya adalah terhubung dengan WIFI di sembarang tempat. Tentunya akan menjadi surganya pengguna internet jika menemukan WIFI gratis. Tapi sebenarnya Anda harus sedikit curiga jika ada WIFI gratis di tempat umum. Sebab tidak sedikit yang melakukan hal jahat seperti pencurian data dan sebagainya. Kemudian menggunakan ponsel sambil dicas, ini merupakan kesalahan fatal sebab akan membuat baterai menjadi cepat lemah. Kemudian melakukan root pada ponsel karena keterbatasan memori internal. Apalagi jika melakukannya saat ponsel masih baru dan masih ada garansinya. Sebab jika sudah di root maka garansi akan hilang.

Lalu ada juga pengguna ponsel Android yang memasukkan ponselnya ke dalam saku Jenas atau pakaian ketat lainnya. Sebab akan merusak layar dari ponsel Anda. Terkadang bagi mereka menginstal berbagai aplikasi secara sembarangan apalagi jika aplikasi tersebut adalah bajakan sebab diindikasikan akan terkena malware. Nah ini yang sering dilakukan banyak orang yaitu malas meng-update aplikasi Android dengan alasan sayang kuota. Namun sebenarnya jika malas bukannya irit tapi jadi ngeroot sebab akan timbul serangan hacker bahkan malware. Dan yang terakhir adalah jangan sembarangan menggunakan charger lain apalagi dari jenis yang berbeda dan voltase yang berbeda pula tentu akan membuat ponsel Anda akan rusak.

Related posts: