bisnis o2o

Prinsip Sistem Bisnis O2O

bisnis o2oPersaingan dunia bisnis di Indonesia kini berkembang dengan sangat pesat, hal ini dikarenakan banyak bermunculan adanya e-commerce atau toko-toko online yang ada di seluruh Indonesia. Nah, bukan hanya ada banyaknya e-commerce yang bermunculan di seluruh Indonesia. Namun juga tentunya dibarengi dengan sistem bisnis yang menarik seperti salah satunya sistem bisnis O2O yang menguntungkan bagi banyak pihak khususnya bagi seseorang yang menggunakan internet untuk berbelanja secara online. Bisnis ini adalah sebuah bisnis yang menggunakan 2 sistem dalam menjalankannya yaitu sistem online dan juga sistem offline. Dalam bisnis ini tentu sangat membantu banyak orang khususnya pembeli yang ingin berbelanja secara online.

Penerapan Prinsip Sistem Bisnis O2O Di Indonesia

Lalu yang menjadi pertanyaan berikutnya yaitu bagaimanakah prinsip penerapan sistem bisnis O2O ini? Sistem bisnis yang digunakan yaitu seperti ojek online. Dalam menjalankan orderan atau transaksi pemesanan tentu saja dilakukan secara online. Akan tetapi, dalam pengerjaan dan juga pembayarannya dilakukan secara langsung. Bukan hanya ojek online saja yang menggunakan sistem ini, bisnis ini juga sudah diterapkan pada beberapa online shop atau e-commerce di Indonesia. Memang belum menyeluruh atau belum semua menerapkan sistem bisnis ini karena terdapat beberapa faktor atau kendala yang membuat sistem bisnis ini belum cukup berkembang.

Bisnis O2O ini memang membutuhkan modal yang cukup besar, apalagi biaya membangun toko, kemudian biaya untuk membeli barang-barang yang ada di sistem online Anda, kemudian juga dibutuhkan biaya untuk membayar gaji karyawan, dan lain sebagainya. Namun jika bisnis ini justru sudah banyak dikembangkan oleh semua e-commerce yang sudah ada di Indonesia, maka Indonesia akan lebih berkembang bahkan mungkin bisa menembus pasar dunia dengan perdagangan sistem online. Keuntungan berlebih juga akan didapatkan oleh sejumlah orang yang berbelanja dengan menggunakan sistem bisnis online dan juga sistem bisnis offline ini. Semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat bagi Anda semua khususnya yang ingin mengetahui tentang salah satu sistem bisnis yang ada pada online shop atau e-commerce.

Related posts: